Senin, 22 September 2014

The first long trip part 1 (Day 1)

Sebenernya udah hampir basi ceritain ini, atau mungkin emang udah basi?.hahahaha
Jalan-jalannya udah 1 tahun yang lalu, 1 tahun kurang beberapa hari, karena jalannya tanggal 27 September 2013. Perjalanan pertama ini berharga banget, karena sejak hari itu gue HAMPIR ga pernah ga mikirin jalan-jalan a.k.a travelling. Cek website dan email dari air asia jadi kebiasaan, cek  skyscanner juga jadi kegiatan rutin. hahaha

Yaudah lanjuuut!!!

Day 1. Jumat, 27 September 2013
Jakarta- Penang

Karena berangkatnya sore, jadi sampe pagi ini pun masih packing, padahal mulai packingnya dari H-30 hari. Entah kenapa setiap mau pergi ninggalin rumah lebih dari 1 malem pasti bawaannya badmood, dan rasanya mau ga jadi aja jalan-jalannya. hahaha. Tapi mikirin duit yang udah dikeluarin banyak, dan emang udah dimimpi-mimpiin, jadi yaudah tetep jalan. Jam 12 siang taxi pesenan udah dateng, pamit sama mama-papa, dan greeeeeek! tarik koper. Janjian sama si Anty jam 1-an di depan pintu masuk keberangkatan, soalnya pesawat take off jam 14.45. Karena emang waktu tempuh dari rumah-ke bandara itu cepet, tetep aja gue yang nyampe duluan, berdiri bengong sendirian, akhirnya Anty ngabarin kalo udah nyampe terminal 3 Soetta. Anty dateng sama mamanya, setelah pamit-pamitan sama mamanya Anty, dan dibeliin makanan, kita berdua masuk deh, Check In.
Pas masuk ke dalem, ternyata antrian Check innya panjaaang banget, setelah ngantri kurang lebih 30menit, beres deh. Kita naik ke ruang tunggu dan nunggu sampe jam 3kurang 15. ^_^
Poseee!
Selfie^_^
 Setelah nunggu lamaaa banget, akhirnya boarding juga, ga pake delay. Penerbangan ke Penang lumayan lama, 2jam 25 menit kalo ga salah, selama ini penerbangan paling lama yang pernah gue rasain cuma pas ke bali sama pas pulkam ke palembang yang roda pesawatnya ga mau keluar, jadinya penerbangan 50 menit jadi hampir 3 jam. Jadi ngelantur kan -__-". 2,5jam dipesawat akhirnya kita mendarat di Penang, yeeay!. Penerbangan 2,5 jam, tapi rasanya 3,5 jam, karena beda waktunya, jadi kita nyampe penang jam 18.10. Pas di imigrasi, si Anty sempet dijutekin mbak-mbak petugas, dikira mau foto-fotoin, padahal mah nunjukin sinyal hp. Kasian anty. Hakhakhak

Abis cap imigrasi, dan ambil koper, kita keluar bandara dan mendadak blank, segala persiapan yang di baca-baca buat panduan jalan, mendadak hilang dari kepala, gatau gimana caranya mau naik bus ke KOMTAR dari Bandara Penang. Setelah tanya-tanya sama ibu-ibu India yang super ramah akhirnya kita tau selanjutnya jalan kemana. Ternyata cuma keluar pintu, nyebrang dikit, trus kearah kiri, nemu deh haltenya. disitu kita nunggu Bus 401 apa 401E guw lupa. setelah nunggu cukup lama, sekitar jam 7 kita naik bus, busnya ga banyak tempat duduk, jadi gue sama Anty sibuk berdiri sambil peluk koper di kaki :'(.

Jam 8 lewat akhirnya nyampe KOMTAR. Ga diduga banget ternyata belum jam 9 malem KOMTAR udah sepiiiii banget, jadinya horror mau buka-buka google map, akhirnya jalan 5 menit nemu taxi, naiklah taxi dengan biaya 15RM ke Grand Inn di jalan macalister, sebenernya lurus doang dr KOMTAR, tapi karena jalannya oneway kearah KOMTAR, jadinya muter-muter. Gara-gara kondisi yang serem ini, dan hotel yang seadanya, gue sama Anty mendadak ciut nyali, dan langsung pengen balik ke bandara terus terbang ke Jakarta lagi :(. Sebenernya hotelnya lumayan, cuma karena ketakutan belum ilang jadi berasa suram.
Ini tampilan hotelnya pagi hari, abaikan kasur yang berantakan! ahahaha

Setelah meyakinkan diri, dan ngabarin ke keluarga nun jauh dirumah, kita akhirnya bisa tidur juga malem itu. Yeay!